Diary Pascal 2008: Briefing

Gak cuma maba yang boleh bikin diary. Aku sebagai panitia (inspektur) pun juga ingin menuliskan keluh kesah selama pelaksanaan pascal 2008 mipa ugm, yang berlangsung tanggal 20-23 Agustus 2008 saat ini.

Briefing tanggal 19 kemarin menjadi titik awal perjuangan pascal 2008. Sebelum tiba di negara RI (Republik Impian), seluruh prajurit NKRI (Negara Kesatuan Republik Impian – istilah untuk seluruh elemen pascal) mengikuti upacara internasional di lapangan GSP bersama negara-negara tetangga. Para prajurit dijemput oleh para inspektur putra maupun putri. Sebenarnya pada waktu itu (pukul 09.00) masih ada beberapa tontonan yang masih berlangsung. Akan tetapi, karena panggilan sudah dikumandangkan oleh desakan waktu, maka para prajurit itu pun segera dievakuasi dari tempat pemanggangan. Dengan dibantu oleh para ABRI (angkatan bersenjata republik impian), para inspektur mengamankan jalur yang dilewati oleh para prajurit ke NKRI. Konvoi yang sangat panjang dan melelahkan.

Sesampainya di mipa, para prajurit kembali disiapkan di lapangan tempur (lapbas. hehe). Selanjutnya, disampaikan beberapa hal penting berkenaan dengan kegiatan pascal ini. Lalu, dilaksanakan pendataan prajurit alias registrasi. Pada saat itu, dibagikanlah pelindung kepala alias topi, dan ransel alias tas cangklong bermerek pascal 2008. Singkat cerita, para prajurit dikenalkan kepada para inspektur dan anggota satu kompi (kelompok). Setelah itu, dilakukan pembekalan ilmu di auditorium. Lalu pada akhir briefing, dibacakanlah bekal-bekal yang harus dipersiapkan untuk perjuangan esok hari. Kerjasama tim menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pembuatan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s