Diary Pascal 2008: Hari ke-3

Pascal hari ketiga berjalan seperti biasa. Panitia briefing pagi pukul 05.15, dan maba juga udah pada dateng. Tetapi ada yang berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Para inspektur putra memakai baju koko, untuk mempromosikan KOKO DAYS tiap hari Jum’at di mipa bagi yang muslim. Selain itu, paginya tidak ada ABRI, tidak ada bentak-bentakan, dan tidak ada hukuman fisik. Jadwal upacara masih seperti biasa, mulai pukul 06.00. Sayang sekali, masih ada beberapa orang yang terlambat. Karena tidak ada ABRI yang menahan peserta yang terlambat, maka proses pemberian sanksi menjadi berubah. Peserta yang terlambat datang, langsung ikut bergabung ke barisan upacara.

Tetapi sebelum sampai di lapangan, nama dan kompinya dicatat oleh beberapa inspektur. Wajahnya juga diabadikan oleh beberapa orang tim dari dokumentasi alias PDD. Wah, kok mukanya kusut-kusut ya? Mungkin belum disetrika kali ya.. Tanpa ABRI, beban mental tidak hilang begitu saja. Dari yang sebelumnya takut karena dibentak-bentak, mungkin sekarang juga takut kalau ada apa-apa dengan daftar peserta yang terlambat itu.

Selesai upacara, peserta disuguhi penampilan alias promosi dari beberapa hima (himpunan mahasiswa). Pertama yaitu SMC (science music club) dan basket. Kalo di SMA, istilahnya ekstrakurikuler. Setelah itu moving ke auditorium fmipa ugm, alias ruang A1.07 yang bergabung dengan ruang A1.06. Di sana disuguhi promosi dari Pasains, yaitu mapala-nya mipa. Agenda berikutnya adalah kerohanian. Bagi yang muslim tetap di tempat, dan yang nonmuslim pindah ke ruangan masing-masing seperti biasanya.

Pukul 11.20, peserta baru pindah dari A1.07 untuk persiapan jum’atan. Wah, tampaknya mushola mipa bakal penuh oleh maba (gak tau kalo besok pas kuliah. Udah mencar ke mana2). Oleh karena itu, aku bersama seorang temenku meninggalkan kampus mipa untuk sholat jum’at di masjid mardhiyah. Kembali ke kampus mipa sekitar pukul 13.00. Para peserta makan siang, untuk kemudian dilanjutkan materi kerohanian lagi. Kali ini diisi oleh Mas Fatan Fantastik. Lalu dilanjutkan oleh pengenalan KMFM (keluarga muslim fakultas mipa), LSIS (lingkar studi sains), dan beberapa perkenalan lainnya.

Pukul 14.40 para peserta kembali ke camp masing-masing untuk sedikit diskusi dan makan snack. Hingga tiba waktu sholat ashar, para dosen yang rencananya mendampingi forum-forum diskusi, tidak juga muncul. Yah, begitulah. Sepertinya emang lebih enak istirahat di rumah daripada duduk panas-panas di sini. Akhirnya sholat ashar sekitar pukul 15.15. Kembali dari sholat pukul 16.00 kurang 0.

Selesai sholat, berkumpullah para maba di lapangan basket untuk upacara penutupan. Tibalah saatnya mahkamah pascal menyampaikan evaluasi pascal hari ini. Maba-maba masih banyak yang salah. Tetapi akhirnya para inspektur-lah yang disalahkan karena tidak mampu membimbing adik-adiknya untuk lebih disiplin.

rtrtrtrtrszzzzzzzrzrzttt [very fast forward]

Ada bagian yang perlu disensor dalam diary ini. Hehe. (Para inspektur ikhlas kok :P). Akhirnya seluruh maba yang dipimpin oleh PJ mereka, berjanji bahwa tidak akan ada yang terlambat lagi untuk pascal hari terakhir.

2 thoughts on “Diary Pascal 2008: Hari ke-3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s