jangan kalah sama nenek-nenek

Nenekku itu.. kalo menurut kartu keluarga, lahir tahun 1926. Sebenernya cuma kira2 sih, soalnya jaman dulu orang desa gak butuh peringatan ultah, bikin KTP, dsb. Kalo tahun pastinya sih gak tau. Pokoke sekitar itu. Pas jaman penjajahan Jepang aja udah kulakan di pasar.
Sekarang nenekku masih puasa ramadhan lho! Alhamdulillah nyampe hari kedua ini masih lancar. Doain ya, moga selese sebulan full! Sholat 5 waktu juga tetep jalan lho!
Hayo sapa yang masih bolong2? Masa kalah sama nenek 82 tahun..!!

Rektor UNY Meninggal

Berita ini pertama kali kuketahui dari paklikku yang bekerja di UNY.
Berdasar info dari kompas.com, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) , Bapak Prof. Dr. Sugeng Mardiyono (58 tahun) (ralat: bukan Margiyono, melainkan Mardiyono) meninggal dunia sekitar pukul 7 pagi tadi. Rektor UNY periode 2005-2009 tersebut diperkirakan meninggal karena serangan jantung. Tadi pagi pukul 06.30 sesak napas, dan sempat dibawa keluarganya ke Rumah Sakit Panti Rapih.

Jenazah akan dimakamkan di daerah tempat tinggal beliau, TPU Tambak Bayan, Babarsari, Sleman. Sedianya sore ini pukul 15.30 akan disemayamkan di Hall Rektorat UNY untuk penghormatan terakhir.

Aku turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga istri dan keenam putra-putrinya, seluruh keluarga, dan seluruh civitas akademika UNY diberi ketabahan oleh Allah SWT. Amiin.

Sabtu Tersibuk

Sabtu pagi seharusnya jadi hari paling pribadi dalam agendaku. Mau nyuci baju yang udah direndam seharian, ganti oli motor yang udah 3 bulan lebih belum ganti, bersihin karburator, ganti lampu depan motor kakakku yang mati, dsb. Tapi Sabtu kemarin jadi Sabtu yang sangat sibuk. Jum’at malam (pukul 22.32 – aku dah tepar, capek habis dari Gelanggang Expo ’08, daftar UKM pingpong) dapet sms undangan untuk dateng acara Sabtu siang di kampus. Langsung aku bales kalo aku gak bisa. Soalnya paginya ada agenda wajib geofis 07: survei; dan biasanya pulang sore. Padahal kalo gak ada acara lain pengen ikut ke kampus sih.

Baca lebih lanjut

Mahasiswa UGM Diculik!

Sabtu siang, 30 Agustus 2008 pukul 13.15 WIB, di sebuah musholla yang tenang dan damai.

Temenku baru saja ditelepon ayahnya. Entah ngomong masalah apa. Tapi sempat ngasih tau kalo ada anak UGM yang diculik. Hah! Yang anak UGM sendiri malah belom tau. Aku pun jadi penasaran. Aku harus memastikan kebenaran berita itu. Maka insting detektifku pun muncul. Yang pertama kuhubungi adalah Mr. G (keliatan banget). Seteleh kutelusuri selama bermenit-menit, akhirnya terungkaplah siapa jati dirinya. Apakah tokoh fiktif atau nyata.

Kronologis Penculikan

Pada Selasa lalu (26/8/08) Ayah Jejen mendapat SMS dari Jejen. Isinya mengabarkan bahwa sekitar pukul 11.00 WIB, ketika dirinya sedang berangkat kuliah melewati jalan Malioboro, dipanggil oleh 3 orang laki-laki tak dikenal yang dikira temannya. Lalu dia pun mendekat. Tapi tiba-tiba dia langsung dimasukkan dalam mobil Isuzu Panther yang didalamnya sudah menunggu 4 laki-laki yang juga tidak dikenalnya. Selanjutnya korban dibawa pergi.

Pada hari rabu (27/8/08) ayah Jejen kembali mendapatkan pesan singkat lewat SMS dari Jejen yang isinya korban dinaikkan ke sebuah kapal bersama 50-60 orang lainnya, dan dibawa ke Surabaya. Mereka dipaksa menjadi pekerja dan dikirim ke Australia. (sumber: tempo & suara merdeka)

Siapa Jejen?

Dia adalah temenku (temennya temenku dink. berarti kan temenku juga. hehe). Nama lengkapnya adalah Jejen Suwandi. Lahir di Karawang, 11 Maret 1989. Alamatnya di Babakan Kukun, desa Panyingkiran, kec. Rawamerta, kab. Karawang, Jawa Barat. Baca lebih lanjut

fiuuhhh…

begitu masuk kuliah kok jadi susah banget mau posting..
bentar2 rapat..
bentar2 pulang malem..
kalo udah ngantuk, mau ngetik jadi gak konsen, tulisan gak jadi2, akhirnya mau posting juga gak jadi2.
padahal banyak tulisan udah ngantri pengen dibaca orang lain..
pengen kusampaikan pada orang lain..
berbagi ilmu & manfaat..
ada tips?

Pengalaman Pertama Lihat Gerhana

Malam itu (tadi malem, tanggal 16 Agustus 2008) aku ikut tirakatan malam HUT RI ke 63 di kampung. Sebenernya muales banget. Tapi karena jiwa sosialku tiba-tiba muncul, dan gak enak kalo gak keliatan oleh pemuda sekampung yang lain, akhirnya kuputuskan untuk dateng meski agak telat. Ternyata udah telat banget. Teater adek2 kecil udah selese. Sampe di sana, langsung ke belakang layar. Waktu itu semua pemuda laki-laki bertugas ngeluarin makanan dan minuman untuk menjamu para peserta tirakatan. Mau gak mau, tetep di tempat itu sampai tengah malem. Akhirnya bantu-bantu membungkus doorprize dan hadiah lomba g*pl*. Jam 2.15 aku menyerah. Udah ngantuk gak karuan. Trus pulang bareng seorang tetangga yang juga udah bosen klimpang-klimpung di situ. Baca lebih lanjut

Download Translator 5 Bahasa: inggris-perancis-jerman-italia-spanyol

Tahun lalu, tepatnya tanggal 29 Juni 2007, aku browsing (so what? njuk ngopo?). Waktu itu buka files-upload.com (web sudah tidak aktif), file hosting gratis. Di situ kita bisa liat apa aja yang diupload oleh para user. Dan aku pilih tanggal hari itu. Lumayan bagus2. Karena bisa upload file exe juga, di sana juga banyak aplikasi yang diupload (hati-hati dengan virus). Nah, salah satu yang kutemui dan akhirnya kudonlot adalah translator 5 bahasa. Aplikasi kamus gratis ini bernama ‘Berlitz Interpreter’. Ternyata aplikasi ini jadul banget, buatan tahun 1992.

tampilan translator

tampilan translator

Baca lebih lanjut