Kuliah Kerja (tak) Nyata

Daerahku tuh nggak ndeso banget tapi kok ya kemasukan orang KKN. Tapi nggak papa ding, aku juga nggak mau kalo ntar daerahku jadi kota. Maksude kekota-kotaan. Rame dikit nggak masalah, asal keakrabannya itu lho, masih sangat erat. Di dusunku ada 14 mahasiswa. Yang laki-laki ada 8 orang, dan yang perempuan ada 6 orang. Semuanya dari UGM. Ada yang dari MIPA, teknik, kedokteran, pertanian, dan ekonomi. Asal mereka ada yang dari Gamping (Sleman), Banguntapan (Bantul), Pogung, Semarang, Garut (kalo gak salah), juga ada yang dari Riau (kalo nggak lupa). Maaf, cuma seingetku dari perkenalan kilat.

Hari itu Sabtu, tanggal 5 Juli 2008. Malam itu ada rapat pemuda. Anak2 KKN juga ikut bergabung, sekalian perkenalan kepada pemuda kampung sini. Tak disangka, aku kenal salah satu dari mereka. Namanya Rio Ade Putranto (perlu sensor gak nih?). Baca lebih lanjut

Iklan